Kontak Kami



Jurusan Akuntansi
Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Universitas Udayana
Jln. P. B. Sudirman Denpasar 80232

Telp. (0361) 224133
Telp./Fax. (0361) 241929
Kampus Bukit Jimbaran
Telp./Fax: (0361) 701810
Email: akuntansi_fe@unud.ac.id


Bertempat di Gedung MM Lt III, pada hari Selasa, 17 Mei 2016 berlangsung acara serah terima jabatan (sertijab) pada Program Profesi Akuntansi (PPAk) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unud. Hadir pada acara tersebut Dekan, para Pembantu Dekan, Ketua dan Sekretaris Jurusan, Ketua Program studi, Kepala Bagian Tata Usaha, Ketua Unit Infokom dan Ketua Unit Kerjasama Internasional. Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Rektor oleh Pembantu Dekan II.

Pejabat yang baru dilantik untuk masa jabatan 2016-2020 adalah Dr. I Ketut Budiarta, SE., M.Si., Ak sebagai Ketua dan  Putu Ery Setiawan, SE., M.Com., Ak sebagai sekretaris, menggantikan pajabat sebelumnya yaitu Prof. Dr. I Ketut Yadnyana, SE., M.Si., Ak (ketua) dan Ni Made Adi Erawati, SE., M.Si (sekretaris) Continue reading

KUNJUNGAN PIMPINAN UNIVERSITAS GALUH CIMAHI

10 MEI 2016

 

FEB Unud menerima kunjungan dari Universitas Galuh, Cimahi, Jawa Barat. Rombongan Universitas Cimahi terdiri atas Rektor, Dekan FE, KaProdi Akuntansi dan Manajemen berkunjung be FEB Unud dalam rangka studi banding. Rombongan diterima oleh Pimpinan Fakultas yang diwakili oleh PD 1 yang didampingi oleh Ketua Jurusan Manajemen dan Sekretaris Jurusan Akuntansi pada pukul 13.00. Acara diawali dengan sambutan oleh PD I FEB Unud dan Rektor Universitas Galuh. Selanjutnya dilakukan diskusi terkait dengan pengalaman akreditasi Jurusan di FEB Unud.

PELANTIKAN DAN SERTIJAB KETUA DAN SEKRETARIS JURUSAN AKUNTANSI FEB UNUD

9 MEI 2016

 

Pelantikan dan Serah terima Jabatan Ketua Jurusan Akuntansi, Manajemen, dan Ekonomi Pembangunan serta Kepala Unit dilingkungan FEB Unud dilaksanakan pada Senin, 9 Mei 2016 pukul 12.00 di Gedung MM Lantai III Kampus FEB Unud. Acara dihaditi oleh seluruh Pimpinan dan pengelola Program Studi dan Unit dilingkungan FEB Unud. Acara diawali dengan pembukaan oleh Dekan FEB Unud. Selanjutnya dilakukan pembacaan Surat Keputusan Rektor oleh Pembantu Dekan II FEB Unud diikuti dengan pelantikan Ketua Jurusan dan Unit dilingkungan FEB Unud.

Ketua Jurusan Akuntansi FEB UNUD periode 2016-2020 adalah Bpk Dr. I Dewa Nyoman Badera, SE., M.Si dengan Sekretaris Jurusan adalah Dr. I Gst. Ngr. Agung Suaryana, SE., M.Si., Ak

Acara diakhiri dengan ramah-tamah dan makan siang.

Pertemuan Masyarakat Akuntansi Multiparadigma Nasional ke 4 (TEMAN 4)

14-15 April 2016

 

Delegasi Jurusan Akuntansi FEB Unud menghadiri acara TEMAN 4 yang diselenggarakan di Universitas Mercubuana Jakarta pada tanggal 14 dan 15 April 2016. Universitas Mecubuana Jakarta bertindak sebagai Host, sedangkan FEB Unud sebagai Host. Acara TEMAN 4 berbentuk seminar, workshop metodologi multiparadigma, dan call paper. Delegasi FEB Unud terdiri atas 12 orang Dosen yang membawakan 5 makalah pada acara seminar. Satu Makalah dari FEB Unud mendapatkan prestasi sebagai 10 makalah terbaik.

Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Akuntansi

10 April 2016

 

Jurusan Akuntansi FEB Unud mengadakan Acara Pengabdian Kepada Masyarakat dan Tirta Yatra pada Hari Minggu 10 April 2016. Pengabdian Kepada Masyarakat Jurusan Akuntansi FEB Unud “Bakti sosial Penghijauan dan Pemeliharaan Kebersihan” dilaksanakan di Pura Yeh Tabah dan Puncak Bukit Sinunggal di Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Kabupeten Buleleng. Acara ini diikuti oleh seluruh dosen akuntansi, pegawai, dan perwakilan mahasiswa HMJ Akuntansi. Acara diawali dengan acara bersih bersih di Pura Yeh Tabah oleh seluruh peserta, selanjutnya dilakukan penyerahan sarana kebersihan dan dana punia kepada pihak Pura Yeh Tabah. Acara yang sama dilakukan dilakukan di Pura Puncak Bukit Sinunggal berupa penyerahan sarana kebersihan dan beberapa pohon yantuk penghijauan oleh pihak Jurusan kepada pihak Pura. Acara diakhiri dengan sembahyang bersama.

Menyambung surat Pembantu Rektor I Universitas Udayana No. 2805/UN14.1/PP.03.15/2015 prihal pemilihan dosen berprestasi dll, dan SK Dekan FEB UNuN14.1.12/PP.05.02/2015 tertanggal 1 Juni 2015 tentang Pembentukan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Dosen Berprestasi FEB UNUD2015,  bersama ini disampaikan bahwa FEB Unud melakukan seleksi dosen berprestasi dan ketua program studi berprestasi tahun 2015.

Terkait dengan hal tersebut, kami mengundang Bapak/Ibu/Sdr. untuk berpartisipasi dalam pemilihan dosen dan ketua proram studi berpresasi tahun 2015. Informasi selengkapnya, klik link berikut ini.
1. Surat Pemberitahuan Pemilihan Dosen dan Kaprodi berprestasi
2.  Pedoman Dosen Berprestasi 2015
3. Pedoman Kaprodi Berprestasi 2015

  • Denpasar, 15 Juni 2015

 

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dan Universitas Brawijaya menyelenggarakan konferensi internasional yang bergengsi yang bernama Asia Pacific Conference on Accounting and Finance tanggal 11 dan 12 Juni 2015 di Prama Sanur Beach Hotel, Bali. Konferensi ini juga didukung oleh 16 co-hosts dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia dan didukung oleh Indonesia Financial Management Association (IFMA) serta disponsori oleh Semen Indonesia dan Deloitte.

Konferensi internasional dalam bidang akuntansi dan keuangan ini menghadirkan keynote speaker Professor Avanidhar Subramanyam dari UCLA Anderson School of Management, USA. Professor Subramanyam adalah ahli behavioural finance kelas dunia yang memfokuskan bagaimana aspek psikologi pasar di pasar modal mempengaruhi harga sekuritas. Selain itu, sejumlah pembicara lain seperti Elvia Shauki, PhD (University of South Australia), M. Jusuf Wibisana (Pricewaterhouse Coopers Indonesia), dan Shahzad Uddin (University of Essex, UK) turut menyampaikan sejumlah materi menarik terutama terkait penelitian dan publikasi ilmiah akuntansi dan keuangan.

Konferensi internasional ini dihadiri oleh sekitar 150 peserta dari dalam dan luar negeri. Pada hari kedua, yaitu tanggal 12 Juni 2015, sejumlah pemakalah yang artikel penelitiannya diterima setelah proses review akan memaparkannya dalam concurrent session. Pada sesi ini pemakalah akan mendapatkan banyak masukan dari peserta lainnya untuk perbaikan karya tulisnya sebelum dipublikasikan di jurnal ilmiah.