santika

Berkaitan dengan upaya peningkatan kompetensi dosen dan mahasiswa dalam penggunaan alat analisis terutama analisis kuantitatif, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengadakan Workshop Metode Kuantitatif yang dilaksanakan pada hari Rabu, 4 Maret 2015 bertempat di Ruang Kuliah Lantai 3 MM FEB Unud Denpasar. Workshop ini menghadirkan narasumber Prof. Augusty Ferdinand, DBA dari Fakultas Ekonomi Universitas Diponegoro.

Acara dibuka oleh Pembantu Dekan II Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana, Prof. Dr. I Made Wardana, S.E., M.P. dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber dengan topik beberapa kekeliruan dalam penggunaan alat analisis kuantitatif. Peserta pelatihan yang merupakan dosen Jurusan Manajemen dan mahasiswa pascasarjana melakukan diskusi dengan narasumber tentang permasalahan yang dihadapi saat melakukan penelitian. Acara pelatihan ditutup oleh Ketua Jurusan Manajemen Prof. Dr. Ni Wayan Sri Suprapti, S.E., M.Si. dan pemberian tanda penghargaan kepada narasumber. Continue reading

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengadakan pelatihan penulisan proposal hibah pada hari Rabu, 25 Februari 2015 di Gedung MM FEB Unud Denpasar. Pelatihan ini diberikan dalam rangka memotivasi dan meningkatkan minat dosen dalam melakukan penelitian dengan dengan peserta pelatihan dosen Jurusan manajemen FEB Unud.

Acara dibuka oleh Pembantu Dekan I Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Dr. I Gusti Wayan Murjana Yasa S.E., M.Si. dan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber Prof. Ir. Made Anom Sutrisna Wijaya, M.App.Sc., Ph.D. dari Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Udayana. Kegiatan pelatihan ditutup dengan pemberian tanda penghargaan kepada narasumber oleh Ketua Jurusan Manajemen Prof. Dr. Ni Wayan Sri Suprapti, S.E., M.Si. Continue reading

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menyelenggarakan Pelatihan Teknik Mengajar bagi dosen Jurusan Manajemen FEB Unud pada hari Sabtu, 14 Februari 2015 dan 21 Februari 2015 di Gedung MM FEB Unud Denpasar. Pelatihan ini menghadirkan nara sumber Prof. Dr. A. A. Istri Ngurah Marhaeni, M.A. dari Universitas Pendidikan Ganesha.

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana Prof. Dr. I Gusti Bagus Wiksuana, S.E., M.S. dan pengantar dari Ketua Jurusan Manajemen Prof. Dr. Ni Wayan Sri Suprapti, S.E., M.Si. Acara pelatihan disampaikan dengan menarik oleh nara sumber dengan topik peningkatan kualitas proses pembelajaran. Pelatihan ditutup dengan penyerahan tanda penghargaan kepada nara sumber oleh Ketua Jurusan Manajemen FEB Unud. Continue reading

Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana mengadakan Workshop tentang Beban Kerja Dosen (BKD) pada hari Rabu, 24 Desember 2014 di Gedung MM Denpasar. Workshop ini dilaksanakan sehubungan dengan tuntutan dosen untuk melaporkan kinerja dalam bentuk Beban Kerja Dosen (yang sebelumnya diukur dalam bentuk EWMP) tiap semester serta masih terdapat perbedaan persepsi dalam memahami poin-poin dalam rubrik penilaian BKD tersebut. Workshop ini dibuka oleh Ketua Jurusan Manajemen Prof. Dr. Ni Wayan Sri Suprapti, S.E., M.Si. dengan pembicara Prof. Ir. D.K. Harya Putra, M.Sc., Ph.D., guru besar Fakultas Peternakan Universitas Udayana, dan moderator sekaligus ketua panitia Dr. Putu Yudi Setiawan. Peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut adalah dosen Jurusan Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan FEB Unud. Pelatihan berlangsung dalam diskusi yang menarik dengan tujuan untuk menyamakan persepsi penilaian Beban Kerja Dosen. Acara ditutup oleh Ketua Jurusan Manajemen dengan ucapan terimakasih kepada Prof Harya yang telah memberikan pelatihan.

Fakultas Ekonomi Universitas Andalas akan melaksanakan International Conference of Business and Economics (ICBE 2014) di Padang pada tanggal 22-23 Oktober 2014. Sehubungan dengan itu, panitia mengundang Bapak/Ibu Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana untuk berpartisipasi dalam konferensi internasional tersebut. Berikut adalah tanggal-tanggal penting dalam ICBE 2014: penyerahan abstrak (sebelum 22 Agustus 2014), pemberitahuan persetujuan (25 Agustus 2014), penyerahan full paper (sebelum 5 September 2014), penyerahan final paper (sebelum 15 September 2014), pendaftaran dan pembayaran (19 September 2014), ICBE 2014 (22-23 Oktober 2014). Informasi lengkap dapat dilihat di website http://fekon.unand.ac.id/icbe/.