Prodi Manajemen berada di bawah pengelolaan FEB Unud dan struktur organisasinya sebagai berikut.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Prodi bertugas mengkoordinasikan program studi terkait dengan penjaminan baku mutu pendidikan. Prodi dipimpin oleh Ketua dibantu oleh Sekretaris, dan bertanggung jawab kepada Dekan. Tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Ketua dan Sekretaris Prodi diuraikan berikut.

Ketua Prodi mempunyai tugas:

  1. Menyusun Road Map keilmuan Prodi.
  2. Menyusun kurikulum berbasis kompetensi.
  3. Merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi kegiatan Tri Dharma di Prodi.
  4. Menyusun Rencana Kerja dan Rencana Bisnis Anggaran (RBA) Prodi berdasarkan hasil rapat dosen Prodi.
  5. Mempersiapkan BORANG akreditasi Prodi.
  6. Menyiapkan evaluasi tahunan mahasiswa Prodi.
  7. Memonitor dan mengevaluasi kegiatan akademik.
  8. Melakukan koordinasi dengan Prodi lain tentang penerapan kurikulum dalam perkuliahan pada tiap semester.
  9. Mengkoordinasikan dengan Prodi lain untuk persiapan kebutuhan administrasi dan sarana/prasarana yang terkait dengan proses pembelajaran
  10. Mengkoordinasikan dengan Prodi lain untuk menyusun jadwal perkuliahan.
  11. Mengkoordinasikan dengan Prodi lain untuk menyusun perencanaan dan monev kinerja dosen, staf administrasi, teknisi dalam menjalankan proses pembelajaran.
  12. Mengkoordinasikan dengan Prodi lain untuk pengelolaan sarana dan prasarana proses belajar mengajar.
  13. Mengkoordinasikan dengan Laboratorium untuk proses pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
  14. Mengelola proses pelaksanaan pendidikan hingga terlesenggaranya yudisium.
  15. Menentukan penasehat akademik, pembimbing tugas akhir, dan pembimbing magang kerja.
  16. Menyusun evaluasi  diri Prodi dan membuat perencanaan pengembangan Prodi/Jurusan atas dasar evaluasi diri.
  17. Melakukan pembinaan terhadap dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan.
  18. Merintis perjanjian atas nama Fakultas dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan pihak lain di dalam dan di luar negeri sesuai peraturan yang berlaku dengan dilanjutkan kerja sama formal yang ditetapkan oleh Dekan.
  19. Melakukan koordinasi fungsional dengan pembantu Dekan I,  II dan III.
  20. Melaporkan hasil kerjanya kepada Dekan.

 

Sekretaris Prodi mempunyai tugas sebagai berikut:

  1. Mengadministrasikan database Prodi, mengarsipkan surat keluar masuk, dan berkoodinasi dengan Koordinator Administrasi Prodi terkait tugas Prodi.
  2. Mengkoordinasikan dengan Sekretaris Prodi lain untuk  merencanakan, melaksanakan, mengembangkan evaluasi pembelajaran.
  3. Melakukan inventarisasi kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dosen.
  4. Melakukan pemantuan dan evaluasi  proses  belajar mengajar setiap semester di Prodi.
  5. Menyelenggarakan pengelolaan data bidang  akademik  dan non akademik di Prodi.
  6. Menjalankan fungsi Unit Penjaminan Mutu.
  7. Menyusun dan menyampaikan laporan bulanan atas nama Ketua Prodi kepada Dekan.
  8. Memfasilitasi Prodi untuk penyusunan RBA Prodi.
  9. Mengurus ketatausahaan, kerumahtanggaan, ketertiban dan keamanan Prodi.
  10. Memfasilitasi Prodi untuk monev  kinerja  dosen dan tenaga kependidikan  di Prodi dan melaporkan ke Dekan.